Mengapa kita perlu hidup dan hadir dikuliah DKV Unindra?


Mengapa kita perlu hidup dan hadir dikuliah DKV Unindra?

        Ada beberapa hal menurut saya kenapa kita perlu hidup dan hadir dikuliah DKV Unindra, tapi sebelum masuk kedalam pembahasan saya akan perkenalkan diri saya terlebih dahulu, perkenalkan saya

Nama   : Ade Ahmad Gifari

NPM    : 202146500963

Kelas    : R3L

Dosen   : Angga Kusuma Dawani, M. Sn.


    Menurut pendapat pribadi saya ada beberapa alasan kenapa kita perlu hidup dan hadir dikuliah DKV unindra ini

1.  Mendapatkan Ilmu Baru

Dalam hidup ini kita dituntut untuk terus berlajar, nah dalam perjalanannya saya menuju DKV unindra ini saya disuguhkan banyak sekali macam ilmu baru, yang tidak saya dapatkan diwaktu waktu SMK saya dahulu. Seperti halnya mengenai teori pewarnaan, gesture karakter, perspektif gambar dan sebagainya.

2. DKV adalah sebuah kebebasan bereksplorasi

Didalam DKV kita dituntun dalam mengerjakan sesuatu namun kita sendirilah yang bebas menentukan kemana arah tujuannya suatu karya seni kita, dan hal inilah yang membuat suatu pembelajaran dinilai seru untuk diikuti karena seni sendiri adalah bentuk dari sebuah pemikiran yang akhirnya tertuang dalam bentuk sebuah karya yang diekplorasi.

3. Kesempatan berkarir yang menyenangkan

Dalam prospek karir kedepannya seorang design graphis sangatlah dibutuhkan disegala bidang terutama yang memiliki keterampilan digital.  Jumlah pekerjaan desainer in-house telah meningkat secara signifikan dalam satu tahun terakhir, semua investasi pada bakat dan agensi kreatif mereka selalu mencari desainer baru yang berpotensi.  Kualifikasi komunikasi visual membuka pintu ke berbagai macam karir termasuk Desainer Grafis, Pekerja Seni, Desainer UI / UX, Arsitek Informasi, Desainer Seluler, Pengembang Identitas Merek, Desainer Kemasan, Desainer Siaran, Ilustrator, Artis Produksi, Desainer Grafis Gerak,  Desainer Web dan Direktur Kreatif.


Mungkin ini beberapa alasan saya, kenapa kita perlu hidup dan hadir dikuliah DKV unindra, dimana kita harus terus belajar ilmu baru, bereksplorasi, sehingga denga begitu pasti akan mendapatkan perkerjaan yang sangat dibutuhkan dan menyenangkan untuk dilakukan

“Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamus harus sanggup menahan perihnya kebodohan” - Imam Syafi’i

Komentar

Postingan Populer